Hyundai Ioniq 7, Mobil Listrik yang Akan Segera Hadir

Posted on

Hyundai, sebuah merek mobil yang telah meraih ketenaran di Indonesia, dikenal dengan produk-produknya yang menarik dan kualitas yang tak diragukan lagi. Perbincangan hangat seputar Hyundai Ioniq 7 sedang menjadi sorotan saat ini. Banyak sumber yang mengisyaratkan bahwa Hyundai bersiap untuk merilis varian ketujuh dari lini mobil listrik mereka. Ini merupakan sebuah kabar yang tentunya mencuri perhatian.

Hyundai Ioniq 7
route1hyundai.com

Tentang Hyundai Ioniq 7

Mobil listrik Hyundai telah menemukan tempatnya di Indonesia dengan seri Ioniq yang telah diperkenalkan sebelumnya. Namun, kabar mengenai rencana peluncuran versi ke-7 dari seri ini benar-benar mengejutkan. Ioniq 7 milik Hyundai kabarnya akan segera hadir di Indonesia, menjadi model kedua yang diproduksi di dalam negeri setelah Hyundai Ioniq 5.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) konon akan memperkenalkan mobil listrik terbarunya di tahun mendatang. Antusiasme terpancar dari para penggemar Hyundai dan masyarakat Indonesia, yang semakin penasaran dengan kehadiran mobil listrik ini, sekaligus menambah pilihan dalam pasar mobil lokal.

Namun, dengan tahun yang hampir berakhir, kehadiran mobil Hyundai ini di tanah air baru akan terwujud pada tahun 2024 mendatang. Meskipun demikian, kehadiran mobil listrik ini sebagai produk lokal kedua dari Hyundai di Indonesia tentu menarik minat banyak kalangan.

Beberapa sumber mengungkap bocoran spesifikasi yang menarik perhatian. Ioniq 7 disebut-sebut sebagai salah satu produk andalan dari Hyundai, mengusung teknologi pengemudian otonom bernama Highway Driving Pilot Tech. Mobil ini juga akan menawarkan tiga baris kursi dengan kapasitas total tujuh penumpang.

Performa

Spesifikasi mesin Hyundai Ioniq 7 ini pun tidak kalah mengagumkan, dengan kemungkinan paket baterai 100 kWh yang menawarkan jangkauan jarak tempuh hingga 483 km. Motor listriknya disebut mampu menghasilkan tenaga hingga 308 PS.

Sementara untuk desainnya, bocoran mengungkap bahwa Ioniq 7 akan mempertahankan tampilan futuristik. Dengan model lampu DRL dan lampu utama LED yang menyerupai MPV Hyundai Staria. Sisi sampingnya akan menampilkan siluet SUV yang kokoh dan desain bodi yang tegas, dilengkapi dengan pilar kaca dan over fender yang besar. Tinggi ground clearance-nya dan profil pelek yang besar juga akan menjadi ciri khas mobil listrik ini.

Meski spesifikasinya menarik, peluncuran mobil ini baru direncanakan pada tahun 2024 mendatang di Indonesia. Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), telah memastikan bahwa mobil listrik ini akan meluncur pada pertengahan tahun depan. Menariknya, produk ini akan menjadi benar-benar baru dan belum pernah diperkenalkan di negara lain sebelumnya.

HMID juga menegaskan bahwa Hyundai Ioniq 7 akan menjadi produk global yang berpotensi diekspor ke berbagai negara di luar Indonesia. Meskipun begitu, perusahaan belum bersedia mengungkapkan desain maupun harga dari Ioniq 7 saat ini. Sehingga para penggemar harus bersabar menanti hingga pertengahan tahun mendatang untuk informasi lebih lanjut.